Putra Mantan Perdana Menteri Pakistan Ditangkap

Sabtu, 15 September 2012 , 03:00:55 WIB - Internasional

Putra Mantan Perdana Menteri Pakistan Ditangkap
Ali Musa Gilani/tribune.com.pk

ISLAMABAD - Putra mantan Perdana Menteri Pakistan, Ali Musa Gilani, ditangkap di Islamabad karena diduga terlibat kasus korupsi, Jumat (14/9). Ali Musa Gilani ditangkap Anti-Narkotika Force (ANF) di pintu gerbang gedung pengadilan di Islamabad. Demikian dikatakan sumber resmi pemerintah Pakistan.

Ali Musa Gilani dituduh terlibat skandal dengan menekan pejabat Kementrian Kesehatan untuk mengalokasikan bahan kimia yang dikendalikan oleh dua perusahaan farmasi yang berbeda. Ali Musa Gilani, yang ditangkap di Mahkamah Agung, dibawa pergi personil ANF. Tayangan televisi memperlihatkan pejabat ANF memaksanya keluar dari mobilnya tepat di luar pintu masuk utama dari Mahkamah Agung dan membawanya pergi ke markas ANF di Rawalpindi.

Dia sendiri membantah terlibat dalam skandal itu. Bahkan, Ali Musa Gilani mengakui mendapat jaminan sementara dari pengadilan tinggi dan direncanakan untuk muncul di Mahkamah Agung, Jumat ketika para pejabat ANF menangkapnya.  Ali Musa Gilani dituduh menekan pejabat Kementerian Kesehatan pada tahun 2010, ketika ayahnya adalah Perdana Menteri.

Penasihat hukum Ali Musa Gilani, Khalid Ranjha, menggambarkan penangkapan tersebut sebagai penghinaan terbesar dari pengadilan dan pembunuhan keadilan.

Sumber: chinadaily.com

Redaktur : Dudi Sabil Iskandar

Berita Terkait

    Tidak ada berita berkaitan tag 'Korupsi di Pakistan'

Topik pilihan :

    Tidak ada topik berkaitan kategori 'Internasional'

BERITA PILIHAN



Become a fan! Email! Linkedin! Follow us! Youtube! Google Plus! Pinterest!

Terpopuler

  • Pertanian Indonesia Sedang Sakit, Perlu Pemimpin yang Memahami Petani

    Dia mengatakan, kasus impor beras, daging sapi dan bawang merah menggambarkan pertanian Indonesia sedang sakit. Perekonomian lebih mengutamakan kepentingan penguasa dan pengusaha yang mencari untung sesaat daripada petani yang hidup makin melarat.

  • Kasus JIS Bukan Kejahatan Pidana Biasa

    Reza menilai kasus ini sudah menciptakan ketakutan luar biasa di kalangan orang tua dan keluarga. Karena itu, ia berharap aparat penegak hukum juga harus memandang kasus ini sebagai kejahatan yang luar biasa dengan penanganan yang berani dan lebih progresif.

POLLING

  • Wakil Presiden untuk Jokowi

    Siapakah yang menurut Anda akan menjadi calon wakil presiden yang mendampingi Jokowi?


    Jusuf Kalla
    Muhaimin Iskandar
    Mahfud MD
    Hatta Rajasa
    Gita Wirjawan
    Anis Matta
    Dahlan Iskan
    Rhoma Irama
    Pramono Edhie Wibowo
    Tokoh lain

    security image
    Masukan Kode captcha :