Putra Mantan Perdana Menteri Pakistan Ditangkap

Sabtu, 15 September 2012 , 03:00:55 WIB - Internasional

Putra Mantan Perdana Menteri Pakistan Ditangkap
Ali Musa Gilani/tribune.com.pk

ISLAMABAD - Putra mantan Perdana Menteri Pakistan, Ali Musa Gilani, ditangkap di Islamabad karena diduga terlibat kasus korupsi, Jumat (14/9). Ali Musa Gilani ditangkap Anti-Narkotika Force (ANF) di pintu gerbang gedung pengadilan di Islamabad. Demikian dikatakan sumber resmi pemerintah Pakistan.

Ali Musa Gilani dituduh terlibat skandal dengan menekan pejabat Kementrian Kesehatan untuk mengalokasikan bahan kimia yang dikendalikan oleh dua perusahaan farmasi yang berbeda. Ali Musa Gilani, yang ditangkap di Mahkamah Agung, dibawa pergi personil ANF. Tayangan televisi memperlihatkan pejabat ANF memaksanya keluar dari mobilnya tepat di luar pintu masuk utama dari Mahkamah Agung dan membawanya pergi ke markas ANF di Rawalpindi.

Dia sendiri membantah terlibat dalam skandal itu. Bahkan, Ali Musa Gilani mengakui mendapat jaminan sementara dari pengadilan tinggi dan direncanakan untuk muncul di Mahkamah Agung, Jumat ketika para pejabat ANF menangkapnya.  Ali Musa Gilani dituduh menekan pejabat Kementerian Kesehatan pada tahun 2010, ketika ayahnya adalah Perdana Menteri.

Penasihat hukum Ali Musa Gilani, Khalid Ranjha, menggambarkan penangkapan tersebut sebagai penghinaan terbesar dari pengadilan dan pembunuhan keadilan.

Sumber: chinadaily.com

Redaktur : Dudi Sabil Iskandar

Become a fan! Email! Linkedin! Follow us! Youtube! Google Plus! Pinterest!

POLLING

  • UU ITE Hambat Kemerdekaan Berpendapat

    Menurut Anda, apakah UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) menghambat pelaksanaan kemerdekaan berpendapat dan berekspresi di media sosial?


    Ya
    Tidak
    Tidak Tahu

    security image
    Masukan Kode captcha :