Simulator SIM: KPK Periksa Tiga Perwira Polri

Selasa, 25 September 2012 , 18:15:25 WIB - Hukum

Simulator SIM: KPK Periksa Tiga Perwira Polri

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memeriksa empat saksi terkait kasus dugaan proyek simulator SIM di Korlantas Mabes Polri, tiga di antaranya perwira Polri dan satu PNS di lingkungan Polri.

"Saksi-saksi ini akan didengar ketarangannya untuk tersangka DS," jelas Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Selasa (25/9).

Ketiga perwira Polri yang diperiksa adalah Kombes Polisi Drs Budi Setiyadi, Kompol Setya Budi, dan AKP Edith Yuswo Widodo. sementara Suyatim merupakan PNS di lingkungan Polri.

Seperti diketahui sebelumnya, KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan korupsi Pengadaan Simulator SIM di Korlantas Polri, tahun anggaran 2011. Keempatnya yakni mantan Kakorlantas Irjen Polisi Djoko Susilo, Wakil Kepala Korlantas Polri non-aktif Brigjen Polisi Didik Purnomo, Sukotjo S Bambang dari PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI), dan Budi Susanto dari PT Citra Mandiri Metalindo Abadi.

Reporter : Dimas Triyanto Putro
Redaktur : Budi Afandi

Become a fan! Email! Linkedin! Follow us! Youtube! Google Plus! Pinterest!

Terpopuler

  • Pertanian Indonesia Sedang Sakit, Perlu Pemimpin yang Memahami Petani

    Dia mengatakan, kasus impor beras, daging sapi dan bawang merah menggambarkan pertanian Indonesia sedang sakit. Perekonomian lebih mengutamakan kepentingan penguasa dan pengusaha yang mencari untung sesaat daripada petani yang hidup makin melarat.

  • Kasus JIS Bukan Kejahatan Pidana Biasa

    Reza menilai kasus ini sudah menciptakan ketakutan luar biasa di kalangan orang tua dan keluarga. Karena itu, ia berharap aparat penegak hukum juga harus memandang kasus ini sebagai kejahatan yang luar biasa dengan penanganan yang berani dan lebih progresif.

POLLING

  • Wakil Presiden untuk Jokowi

    Siapakah yang menurut Anda akan menjadi calon wakil presiden yang mendampingi Jokowi?


    Jusuf Kalla
    Muhaimin Iskandar
    Mahfud MD
    Hatta Rajasa
    Gita Wirjawan
    Anis Matta
    Dahlan Iskan
    Rhoma Irama
    Pramono Edhie Wibowo
    Tokoh lain

    security image
    Masukan Kode captcha :