Simulator SIM: KPK Periksa Tiga Perwira Polri

Selasa, 25 September 2012 , 18:15:25 WIB - Hukum

Simulator SIM: KPK Periksa Tiga Perwira Polri

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memeriksa empat saksi terkait kasus dugaan proyek simulator SIM di Korlantas Mabes Polri, tiga di antaranya perwira Polri dan satu PNS di lingkungan Polri.

"Saksi-saksi ini akan didengar ketarangannya untuk tersangka DS," jelas Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Selasa (25/9).

Ketiga perwira Polri yang diperiksa adalah Kombes Polisi Drs Budi Setiyadi, Kompol Setya Budi, dan AKP Edith Yuswo Widodo. sementara Suyatim merupakan PNS di lingkungan Polri.

Seperti diketahui sebelumnya, KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus dugaan korupsi Pengadaan Simulator SIM di Korlantas Polri, tahun anggaran 2011. Keempatnya yakni mantan Kakorlantas Irjen Polisi Djoko Susilo, Wakil Kepala Korlantas Polri non-aktif Brigjen Polisi Didik Purnomo, Sukotjo S Bambang dari PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI), dan Budi Susanto dari PT Citra Mandiri Metalindo Abadi.

Reporter : Dimas Triyanto Putro
Redaktur : Budi Afandi

Become a fan! Email! Linkedin! Follow us! Youtube! Google Plus! Pinterest!

POLLING

  • Kriminalisasi oleh Polri

    Pasca-penetapan tersangka Komjen Budi Gunawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), marak penyebutan istilah kriminalisasi, merujuk pada sejumlah laporan tindak pidana terhadap pimpinan KPK, aktivis, dan pegiat antikorupsi. Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla berpendapat hal itu bukan kriminalisasi melainkan penegakan hukum. Menurut Anda, apakah langkah Polri itu kriminalisasi atau bukan?


    Ya, kriminalisasi
    Bukan kriminalisasi
    Tidak tahu

    security image
    Masukan Kode captcha :